Mengenal Lebih Jauh Tentang ASP.NET - Codexsec

Breaking

Sunday, February 11, 2018

Mengenal Lebih Jauh Tentang ASP.NET


ASP.NET adalah platform pengembangan web yang digunakan untuk memenuhi model pemrograman, bersama dengan kerangka perangkat lunak komprehensif dan berbagai layanan lainnya yang diperlukan untuk membangun aplikasi web yang hebat untuk Desktop, serta perangkat seluler.

Ini berjalan pada protokol HTTP, yang menggunakan perintah dan kebijakan untuk menentukan lingkungan komunikasi dan kerjasama bilateral antar browser.

Ini adalah bagian dari platform dot net milik Microsoft.com.

Aplikasi di asp dot net adalah kode yang dikompilasi, dan ditulis menggunakan faktor dan objek yang dapat diperluas dan terbarukan yang ada di framework .Net.

Kode aplikasi ASP.NET ditulis menggunakan bahasa berikut:
  • C #
  • Visual Basic.Net
  • JScript
  • J # 

Platform ini digunakan untuk menghasilkan aplikasi web interaktif dan berbasis data di internet. 

Ini mencakup berbagai kontrol seperti kotak teks, kancing, dan label yang dapat digunakan untuk mengumpulkan, membangun, dan menggunakan kode untuk membuat halaman HTML.

Komponen dari .net Framework 

Common Language Runtime atau CLR:

Asp.net hadir dengan fungsi CLR yang membantu dalam manajemen memori, debugging, pemeriksaan keamanan, eksekusi kode, verifikasi, keamanan kode, kompilasi dan penanganan pengecualian.

Kode yang dikelola langsung oleh CLR dikenal dengan kode terkelola.


Spesifikasi Bahasa yang Umum:

Asp.net memiliki spesifikasi penting yang diperlukan untuk bahasa yang didukung dan juga untuk implementasi integrasi bahasa.

Common Type System:

Melayani panduan yang diperlukan untuk mendeklarasikan, menggunakan, dan mengelola jenis saat runtime, dan juga untuk komunikasi lintas bahasa.

Dot.Net Framework Class Library:

Muncul dengan sebuah perpustakaan besar yang memiliki tipe reusable. Jenis ini meliputi kelas, antarmuka, struktur, dan nilai enumerasi secara kolektif.

Windows Forms:

Ini mencakup representasi grafis dan ekstensif dari setiap jendela yang ditampilkan dalam aplikasi.

Metadata dan Sidang: Metadata adalah informasi biner yang menjelaskan program, dan disimpan dalam file executable portabel (PE) atau di memori.

Sidang adalah unit logis yang terdiri dari manifest perakitan, ketik metadata, kode IL, dan sumber daya lainnya seperti file gambar.

Windows Communication Foundation (WCF):

Ini adalah teknologi yang digunakan untuk membangun dan menjalankan sistem yang terhubung untuk aplikasi web.

Windows Presentation Foundation:

Ini menyajikan perbedaan antarmuka pengguna dan logika bisnis. Ini membantu mengembangkan antarmuka yang menakjubkan secara visual dan dibangun menggunakan dokumen, media, grafik dua dan tiga dimensi, animasi, dan lainnya.

Windows CardSpace:

Ini menyediakan platform yang aman untuk mengakses sumber daya vital dan berbagi informasi pribadi di internet. Ini membantu kita membuat platform yang aman dan aman.

LINQ:

Ini mengkomunikasikan kemampuan query data ke bahasa .Net lainnya yang menggunakan sintaks yang mirip dengan bahasa query tradisional SQL.

ADO.NET:

Ini adalah teknologi yang digunakan untuk bekerja dengan data dan database yang luas. Ini menyediakan akses ke sumber data seperti SQL server, OLE DB, XML dll untuk mengambil, memanipulasi, dan memperbarui data.

Perbedaan antara ASP.NET dan ASP.NET AJAX 

ASP.NET adalah model pengembangan web sedangkan AJAX merupakan perpanjangan dari ASP.NET yang digunakan untuk mengembangkan dan menerapkan fungsi AJAX.

ASP.NET AJAX mencakup unit yang memungkinkan pengembang untuk terus memperbarui data di situs web tanpa memuat ulang halaman.