Mengenal Beberapa Fitur Baru yang Terdapat Dalam Laravel 5.5 - Codexsec

Breaking

Tuesday, February 6, 2018

Mengenal Beberapa Fitur Baru yang Terdapat Dalam Laravel 5.5


Meskipun menjadi framework open source PHP, Laravel telah berkembang secara konsisten untuk memenuhi tren pengembangan aplikasi web yang sedang berkembang.

Versi jangka panjang dukungan terakhir (LTS) Laravel dirilis secara resmi pada bulan Agustus. Laravel 5.5 memungkinkan pengembang untuk mempercepat pengembangan aplikasi web dengan memanfaatkan PHP 7.

Pada saat yang sama, ia hadir dengan beberapa fitur baru, perangkat tambahan, dan perbaikan bug untuk mempermudah pengembangan aplikasi web kustom.

Para pengembang dapat mengotomatisasi proses migrasi dari Laravel 5.4 ke Laravel 5.5 dengan menggunakan alat pihak ketiga seperti Laravel 5.5 Shift.

Tetapi juga penting bagi pemrogram PHP untuk memahami fitur dan perubahan baru di Laravel 5.5.

Ikhtisar Fitur Baru dan Perubahan di Laravel 5.5

Penemuan Paket Otomatis

Saat bekerja dengan versi Laravel sebelumnya, pengembang harus berusaha ekstra untuk menambahkan penyedia layanan ke file konfigurasi aplikasi dan mendaftarkan fasad yang relevan.

Tapi Laravel 5.5 memiliki kemampuan untuk mendeteksi penyedia layanan dan fasad secara otomatis. Ini selanjutnya mendaftarkan penyedia layanan dan fasad tanpa memerlukan intervensi manual.

Kelas sumber daya 

Saat bekerja dengan Laravel 5.5, pemrogram dapat menggunakan kelas sumber daya untuk mempercepat pengembangan API.

Mereka tidak lagi diminta untuk menggunakan lapisan transformasi tambahan antara model Eloquent dan permintaan JSON.

Kelas sumber daya mempermudah pemrogram untuk mengubah model dan koleksi model menjadi JSON tanpa menggunakan lapisan transformasi apa pun.

Pendaftaran Perintah Konsol Otomatis

Versi sebelumnya dari Laravel mengharuskan programmer untuk membuat daftar perintah kustom secara manual ke kernel konsol melalui properti $ command-nya. Laravel 5.5 memungkinkan pengembang untuk mendaftarkan perintah kustom lebih efisien dengan memanggil metode beban baru dari perintah kernel.

Setelah metode load dipanggil, ia akan memindai direktori tertentu untuk perintah konsol dan mendaftarkan perintah konsol yang terdapat di direktori secara otomatis.

Pilihan Preset Frontend Baru

Versi terbaru Laravel mendukung perancah Vue dasar. Tapi itu memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan sejumlah pilihan preset frontend baru.

Para pengembang dapat menjalankan perintah preset untuk beralih dari perancah Vue ke React scaffolding.

Demikian juga, mereka dapat menggunakan tidak ada preset untuk penjelajahan JavaScript dan CSS jarak jauh untuk aplikasi web.

Namun, pengembang dapat memanfaatkan pilihan preset frontend ini hanya dalam aplikasi Laravel yang baru.

Validasi Aturan Objek 

Laravel 5.5 memungkinkan pengembang untuk menambahkan aturan validasi kustom ke aplikasi web lebih efisien dengan menggunakan objek aturan validasi.

Pengembang dapat membuat aturan validasi baru di direktori aplikasi / Aturan hanya dengan menjalankan perintah Artisan baru.

Tapi setiap aturan objek hanya bisa memiliki dua metode - pass dan pesan. Metode lolos menerima nama dan nilai atribut, sedangkan metode pesan mengembalikan pesan kesalahan validasi.

Upaya Pemberian Waktu 

Laravel memungkinkan pengembang untuk mengatur berapa kali pekerjaan atau tugas perlu dicoba sebelum gagal.

Laravel 5.5 memungkinkan pengembang menambahkan jangka waktu untuk jumlah usaha pekerjaan.

Seorang pengembang sekarang memiliki pilihan untuk mengatur waktu aborsi atas usaha kerja. Oleh karena itu, pekerjaan dapat dicoba dalam jangka waktu tertentu.


Baca Juga : 


Huruf Renderable 

Versi sebelumnya Laravel tidak memberikan fitur apapun untuk mempermudah pengujian tata letak email.

Oleh karena itu, pengembang harus mengandalkan alat pihak ketiga seperti Mailtrap untuk mengevaluasi tata letak email. Laravel 5.5 memudahkan pengguna untuk menguji tata letak email dengan memberikan email langsung ke browser.

Bahkan mengembalikan surat langsung dari rute.

Pemberitahuan On-Demand 

Saat menggunakan Laravel 5.5, pengembang Laravel memiliki pilihan untuk membuat aplikasi mengirim pemberitahuan ke individu yang tidak disimpan sebagai pengguna.

Mereka dapat meminta metode Notifikasi :: rute baru untuk mengirim pemberitahuan sesuai permintaan kepada individu dengan menentukan informasi perutean pemberitahuan ad-hoc khusus.

Penanganan Exception yang Konsisten 

Saat bekerja dengan versi Laravel sebelumnya, pengembang harus mengkustomisasi format respons kesalahan validasi JSON sesuai dengan lokasi spesifik dalam kerangka PHP.

Laravel 5.5 memungkinkan pengembang untuk menjaga pengecualian pengecualian penanganan konsisten dan menghindari penyesuaian.

Para pengembang bahkan dapat mengontrol pemformatan pesan kesalahan validasi JSON dengan satu metode.

Pengecualian Renderable and Reportable 

Selain menjaga penanganan pengecualian konsisten, Laravel 5.5 memungkinkan pengembang untuk menentukan metode render secara langsung pada pengecualian.

Oleh karena itu, para pengembang dapat menyertakan logika rendering respons khusus dalam pengecualian tanpa menempatkan logika kondisional dalam event handler.

Mereka bahkan memiliki pilihan untuk menyesuaikan logika pelaporan untuk setiap pengecualian.

Kunci cache 

Laravel 5.5 dilengkapi dengan driver cache Redis dan Memcached yang diperbaiki dengan kemampuan untuk mendapatkan dan melepaskan kunci atom.

Para pengembang dapat memanfaatkan driver cache yang diperbaiki ini untuk mendapatkan kunci yang sewenang-wenang dengan menerapkan metode sederhana.

Mereka dapat menggunakan metode sederhana untuk mendapatkan kunci yang mencegah banyak proses untuk mencoba tugas yang sama sebelum aplikasi melakukan tugas tertentu.

Metode Routing Baru 

Versi terbaru Laravel memudahkan pengembang menentukan rute dengan menyediakan beberapa metode baru.

Para pengembang dapat menggunakan Route :: redirect untuk dengan mudah menentukan rute yang diarahkan ke URI yang berbeda.

Demikian juga, metode Route :: view memudahkan pemrogram untuk menentukan rute yang dilihat. Pemrogram selanjutnya dapat menghindari penentuan rute penuh dengan menggunakan cara pintas yang disediakan oleh metode ini.

Opsi Konfigurasi Database Baru 

Laravel 5.5 memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan opsi konfigurasi database baru yang disebut lengket saat mengkonfigurasi koneksi baca / tulis database.

Sebagai nilai opsional, lengket memudahkan pembacaan langsung catatan yang ditulis ke database selama siklus permintaan saat ini.

Selanjutnya, pengembang dapat menggabungkan operasi baca dan menulis koneksi jika operasi tulis dilakukan terhadap database selama siklus permintaan yang sama.

Perbaikan Blade 

Saat menggunakan Laravel, pengembang mempercepat tampilan generasi dan rendition melalui mesin template yang tangguh seperti Blade.

Versi terbaru dari framework PHP hadir dengan beberapa perbaikan yang berkaitan dengan Blade.

Misalnya, memungkinkan pengembang Laravel untuk menentukan arahan bersyarat dengan menggunakan metode baru - Blade :: if.

Demikian juga, pengembang dapat memeriksa status pengguna saat ini dengan lebih efisien dengan menggunakan sejumlah pintasan - @auth, @guest, @endauth dan @endguest.

Secara keseluruhan, Laravel 5.5 hadir dengan beberapa fitur dan perbaikan baru.

Fitur baru ini membuat pemrogram PHP lebih produktif dan mengurangi jumlah waktu dan usaha yang dibutuhkan untuk membangun aplikasi web kustom.