Cara Mengetahui Kesalahan Umum Pada SQL Server 18456 - Codexsec

Breaking

Wednesday, February 7, 2018

Cara Mengetahui Kesalahan Umum Pada SQL Server 18456

Database SQL Server adalah Sistem Manajemen Database Relasional, yang digunakan di seluruh dunia. Dan hanya karena SQL digunakan begitu luas tidak berarti itu kebal terhadap kesalahan.

Kesalahan umum yang dihadapi saat masuk ke server SQL adalah kesalahan 18456 dan ini adalah pesan kesalahan yang ditampilkan di layar.

Login gagal untuk pengguna. Pengguna tidak terkait dengan koneksi SQL Server yang tepercaya. 

Saat pengguna mencoba menyambung ke SQL Server melalui sistem otentikasi login, alih-alih memberikan akses kepada pengguna, server melempar kesalahan 18456.

Terkadang kesalahan juga mengatakan bahwa itu adalah keadaan 1, yang hampir sama dengan kesalahan utama karena semua variasi kesalahan lainnya 18456 diubah menjadi error state 1 karena alasan keamanan.

Baca Juga :



Seperti yang kalian lihat, Microsoft tidak begitu membantu ketika harus memberikan rincian tentang pesan kesalahan.


Alasan di balik kesalahan SQL Server 18456

  • Masalah otentikasi: Login pertama dari sistem baru juga bisa menjadi penyebab kesalahan ini. Bagian yang baik adalah - itu bukan hal yang utama.

    Kesalahan sedang dilempar karena server diatur ke mode Windows Authentication. Ubah mode dan coba masuk kembali. Kesalahan harus diselesaikan
  • Kredensial salah: Ini mungkin alasan paling umum untuk kesalahan 18456, namun kami ingin berfokus pada detail singkatnya.

    Periksa apakah kredensial kalian benar Jika kalian masuk untuk pertama kalinya, pastikan kalian menerima kredensial yang benar dari administrator.
  • UserID dinonaktifkan: Jika UserID belum diberi akses ke SQL Server maka kesalahan ini akan dilempar.

    Sekali lagi, jika kalian mencoba masuk untuk pertama kalinya, sebaiknya hubungi administrator untuk memastikan UserID kalian telah diberi akses.
  • Keadaan yang berbeda dari kesalahan: Seperti yang telah disebutkan, ada beberapa keadaan kesalahan dan begitu kalian tahu arti bagian status yang berbeda, mungkin akan lebih mudah menyelesaikan masalahnya. 

Kesalahan Status :

  • Jika status kesalahan adalah 2 atau 5 maka itu berarti UserID tidak valid dan kalian perlu memeriksanya.
  • Status kesalahan 6 berarti pengguna mencoba menggunakan nama Login Windows untuk otentikasi SQL yang servernya tidak dapat mengerti.
  • Status kesalahan 7 berarti bahwa login tersebut telah dinonaktifkan atau ada ketidakcocokan kata kunci
  • Status kesalahan 8 berarti ada ketidakcocokan password
  • Status kesalahan 9 menyiratkan kata sandi yang tidak benar
  • Status kesalahan 11 dan 12 berarti rincian login sudah benar namun ada kegagalan akses server.
  • Status kesalahan 13 menyiratkan bahwa server SQL telah dijeda
  • Status kesalahan 18 berarti password telah kadaluarsa dan perlu diubah 

Jika status kesalahan adalah sesuatu yang lain dari pada ini, maka itu mungkin kesalahan internal dan sebelum melakukan apapun, kalian harus menghubungi administrator kalian.

Kesimpulan : 

Kesalahan SQL Server 18456 adalah kesalahan login yang dapat dengan mudah dipecahkan dengan beberapa langkah pemecahan masalah.

Sering kali, masalah bisa diselesaikan seketika. Pastikan untuk selalu mengecek kredensial kalian sebelum melakukan hal lain.